Langsung ke konten utama
HP Andrid.


Android adalah system operasi untuk telepon seluler pintar (smartphone) yang berbasis linux. Fungsinya sama seperti sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple dan BlackBerry. Android tidak terikat ke satu merek Handphone, beberapa merek HP terkenal yang sudah memakai Android antara lain Samsung , Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain. Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc yang kemudian pada tahun 2005 di akuisisi oleh raksasa Internet Google.

Android dibuat dengan basis kernel Linux yang telah dimodifikasi, dan untuk setiap release-nya diberi kode nama berdasarkan nama hidangan makanan. Keunggulan utama Android adalah gratis dan open source, yang membuat smartphone Android dijual lebih murah dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android lebih baik.

Beberapa fitur utama dari Android antara lain WiFi hotspot, Multi-touch, Multitasking, GPS, support java, mendukung banyak jaringan (GSM/EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, Wi-Fi, LTE, and WiMAX) dan juga kemampuan dasar handphone pada umumnya. Oh iya tingkatan Android ada beberapa sejak dimulainya pengembangan pada tahun 2008 antara lain :

Beberapa Versi Android


Android versi 1.1 
Dirilis pada tahun 2009 dengan menu sederhana

Android versi 1.5 (Cupcake) 
Android Versi 1.5 merupakan penyempurnaan Versi 1.1 . Pada Versi ini terdapat penambahan beberapa fitur dalam seluler versi ini yakni kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon. 

Android versi 1.6 (Donut) 
Donut (versi 1.6) dirilis pada September dengan menampilkan proses pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN. Fitur lainnya adalah galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus; kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan; CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine; kemampuan dial kontak; teknologi text to change speech (tidak tersedia pada semua ponsel; pengadaan resolusi VWGA.

Android versi 2.0/2.1 (Eclair) 
Versi Android awal yang mulai dipakai oleh banyak smartphone, fitur utama Eclair yaitu perubahan total struktur dan tampilan user interface dan merupakan versi Android yang pertama kali mendukung format HTML5.

Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt) 
Android versi 2.2 (Froyo) diluncurkan pada tahun 2010. Android 2.2 dirilis dengan 20 fitur baru, antara lain peningkatan kecepatan, fitur Wi-Fi hotspot tethering dan dukungan terhadap Adobe Flash.

Android versi 2.3 (Gingerbread) Perubahan-perubahan umum yang didapat dari Android versi ini antara lain peningkatan kemampuan permainan (gaming), peningkatan fungsi copy paste, , dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru (reverb, equalization, headphone virtualization, dan bass boost)

Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb) 
Android Honeycomb dirancang khusus untuk tablet. Android versi ini mendukung ukuran layar yang lebih besar. User Interface pada Honeycomb juga berbeda karena sudah didesain untuk tablet. Honeycomb juga mendukung multi prosesor dan juga akselerasi perangkat keras (hardware) untuk grafis. Tablet pertama yang dibuat dengan menjalankan Honeycomb adalah Motorola Xoom.

Android versi 4.0 (Ice Cream)
Beberapa kelebihan dalam versi ICS (ice Cream) :


Andorid Beam
Ini adalah fitur dimana kedua perangkat Android saling berkirim data informasi. Dalam hal ini fata yang dapat disharing dapat berupa pertukaran aplikasi favorit, kontak, musik, video dan file apapun. Sejatinya, fitur ini memanfaatkan teknologi NFC. Hanya dengan satu sentuhan pada perangkat Android lalu tekan untuk langsung melakukan pengiriman file. 

Face Unlock 
Andorid 4.0 mengenalkan pendekatan yang sama sekali baru untuk mengamankan perangkat dan membuat perangkat setiap orang lebih pribadi. Dengan fitur Face Unlock, perangkat Android ICS dapat mengenali wajah dan membuka kunci layar dengan proses identifikasi wajah dari pengguna. 

New Lock Screen Action 
Sistem penguncian layar sekarang memudahkan anda untuk melakukan aktifitas tanpa harus membuka kunci layar. Dari layar kunci geser, andadapat melompat secara langsung ke kamera atau masuk langsung ke jendela pemeberitahuan untuk memeriksa pesan. Ketika mendengarkan musik, anda bahkan dapat mengatur trek musik dan melihat album art. 

Web Browsing lebih bertenaga 
Browser Android ICS menawarkan pengalaman yang kaya dan nyaman sebagai dekstop browser. Ini memungkinkan anda mengelola bookmark Google Chrome dari semua akun anda, melompat ke konten favorit anda lebih cepat. Yang lain, anda dapat mengatur preferensi untuk situs web secara terpisah untuk masing-masing tab browser.

Kemampuan Text Input meningkat 
Kemampuan Text Input pada Android ICS meningkat sehingga lebih cepat dan akurat. Koreksi kesalahan dan saran kata lebih meningkat melalui kamus default terbaru yang lebih akurat. Android 4.0 menambahkan spell-checker yang menempatkan dan menggarisbawahi kesalahan dan menyarankan kata-kata pengganti. Dengan satu tekan, anda dapat memilih dari beberapa saran ejaan atau menghapus kata yang salah.

Tip dalam membeli HP Android.



  • Cari Hp Android yang Punya Customer Servicenya dan Juga Garansi.
Ini merupakan point pertama yang perlu kita perhatikan saat memilih baik untuk hp android yang murah maupun yang mahal. Pilihlah Hp Android yang memiliki Customer Servicenya, bagus lagi kalau memiliki garansi resmi, ini untuk menjaga kalau misalnya nanti ada masalah atau kerusakan dengan Hp Android Anda.
  • Perhatikan Spesifikasi atau Vitur Hp Android dan Harga.
Spesifikasi dan vitur juga sangat penting untuk diperhatikan sehingga kita bisa memilih hp android yang sesuai dengan kebutuhan dan juga pas dengan dana kita, misalnya fitur-fitur yang seringkali Anda gunakan seperti akses 3G, Wi-Fi, kamera, radio, dan sejumlah fitur multimedia lain. Tidak semua hp Android yang spesifikasinya lumayan itu harganya mahal, ada juga hp android yang termasuk dalam harga murah tapi spesifikasi sudah lumayan tangguh.
  • Pilih Versi OS Android yang Terbaru
Pilih Hp Android yang mempunyai Os Anroid Versi terbaru. Apabila ternyata dana Anda terbatas dan terpaksanya baru bisa membeli Hp Android yang versinya masih Android 1.1, pilihlah Hp Android yang memungkinkan untuk bisa diupgrade. Versi terbaru akan memberikan kinerja yang lebih bagus.
  • Perhatikan Apakah Hp Android yang Anda pilih Termasuk GMS atau ODM
Dari informasi yang Techgue dapat, ternyata Googlr mendistibusikan Android melalui dua skema yaitu Model Google Mobile Service (GMS) dan Open Handset Distribution (ODM). Hp yang menggunakan sistem GMS akan mendapat fasilitas penuh termasuk layanan dari Google dan Android Market, sedangkan yang ODM tidak mendapatkan hak itu, tidak ada Gmail ataupun pasar online Android Market. (sumber: Tabloid Sinyal Edisi 96 Tahun 2010).
  • Perhatikan RAM dan CPU (Central Processing Unit)
Perhatikan RAM dan CPU (Central Processing Unit) Sama halnya dengan komputer PC maupaun Laptop, besar kecilnya RAM dan CPU (Central Processing Unit) yang dimiliki sebuah Hp Android sangat berpengaruh terhadap kinerja. Semakin besar RAM-nya dan juga kapasitas CPU semakin baik pula kinerja Hp Android itu.
  • Perhatikan Tipe Layar Hp Android
Sebagian besar Hp Android menggunakan Layar sentuh, meskipun ada pula yang menggunakan keypap qwerty. Semakin besar layar Hp Android akan semakin memudahkan kita saat browsing di internet karena layar lebih lega, mudah dalam pengetikan. Selain layar lebar, yang perlu diperhatikan adalah jenis layar sentuh, karena ada 3 jebis layar sentuh, yaitu: Jenis Resisitif, Kapasitif dan Amoled: Layar Resisitif: kurang sensitif menerima respon kulit jari, namun dapat bekerja dengan sempurna dengan stylus. Layar Kapasitif: kebalikan dari Resisitif, bekerja lebih baik ketika menerima sentuhan jari namun kurang bagus kalau menggunakan Stylus. Layar Amoled: Bekerja lebih sempurna dari pada keduanya dan baterai akan lebih awet.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inrush Current

Inrush Current adalah  Lonjakan arus masuk maksimal sesaat (arus kejut listrik) yang ditarik oleh perangkat listrik saat pertama kali dihidupkan. Lonjakan arus sesaat ini digunakan untuk mengisi/ charge capasitor penstabil tegangan secara cepat pada perangkat elektronik tersebut. Saat pertama kali dinyalakan, capacitor berusaha untuk mengisi dirinya secepat mungkin (dalam hitungan hanya beberapa milidetik!), dan resistansi rangkaian turun drastis sampai mendekati nol sehingga seolah-olah terjadi konslet/ hubung-singkat. Menurut rumus fisika/ Hukum Ohm, besarnya arus yg mengalir sama dengan tegangan jaringan listrik dibagi dengan resistansi rangkaian (i = V / R).  Saat capacitor sedang mengisi muatan, resistansi yg tersisa hanyalah dari kabel jaringan. Seandainya kabel tersebut memiliki resistansi 1 ohm, maka arus yg mengalir bisa mencapai [220volt dibagi 1 ohm] = 220 Ampere! Lebih dari cukup untuk men-trigger mcb yg ada di rumah. Arus yg sangat besar ini disebut Inrush Current (a

Memperbaiki Firmware HDD Seagate Baracuda 500 GB

Memperbaiki Firmware Hard disk dengan Serial/ RS-232 port Kali ini saya akan mencoba memperbaiki harddisk Seagate SATA 500 GB yang tiba-tiba ke detect sebagai ST_M13FQBL dan kapasitas harddisk dinyatakan 0 GB. Bermasalah di firmware HDD. Setelah googling, perkiraan penyebab kerusakan tersebut pada firmware HDD tsb. Untuk mengatasi firmware pada harddisk digunakan komunikasi serial antara pc dan harddisk. Kalau kita perhatikan port di belakang harddisk, ada beberapa connector berbaris di antaranya supply tegangan (Port PSU), I/O connector IDE/ SCSI/ SATA dan ada beberapa pin Jumper Connector seperti di gambar. Untuk pembahasan kali ini, penulis membatasi pada Harddisk merk Seagate Barracuda kapasitas 500 GB dengan type ST500DM002, Firmware : KC48 STX-720012(B) atau  720011yang akan di re-flashing firmware dari HDD tersebut dengan menggunakan aplikasi hyper terminal pada win XP atau aplikasi terminal lainnya, Seperti Putty, Realterm, dll. Untuk Windows 7, 8, Vista, dapat mengcop

Reset Canon MP258

Cara Reset Printer Canon Mp258 Matikan printer (tekan on/off) 2. tekan tombol stop/reset, jangan dilepas 3. tekan lagi tombol power, sampai led power menyala (jangan dilepas). 4. lepas tombol stop/reset, tekan lagi tombol stop reset 2 kali. 5. lepas tombol power on/off 6. tunggu sampai LED utama (bukan led power) menunjuk angka 0 pada PANEL PRINTER >>>> ini BAGIAN YANG PENTING : 7. tekan tombol stop/reset 4 kali, 8. tekan tombol power 1 kali (Roller kertas akan berputar, led power berkedip) 9. Tunggu sampai led berhenti berkedip dan printer stand by (gak ada respon langsung aja ke tahap no 10) 10. tekan led power on/off untuk mematikan printer.. 11. nyalakan lagi… Download dulu MP Tool di sini Petunjuk penggunaan MP TOOL 1. Nyalakan printer seperti biasa. lalu anda tekan tombol power dan cabut kabel printer lalu pasang lagi terus tekan tombol stop/reset 1 x. oh iya tombol powernya jangan dilepas dulu. setelah tekan tombol stop reset baru anda lepas maka printer akan masuk k